Minggu, 15 November 2009

Fuck you very much - Lily allen. Ditujukan untuk Bush^

Beberapa minggu yang lalu, saya mendownload sebuah lagu milik Lily Allen, yang berjudul “Fuck You”.
Saya tau lagu itu dari temen saya yang ga sengaja denger, ketika saya browsing di mbah google, dan mengetikkan keyword “fuck you very much mp3”,  kebanyakan lagunya yang keluar lagunya lily allen :)
It's Not Me, It's You Setelah saya mendengarkan beberapa kali sepanjang weekend ini,
saya merasa tertarik dengan arti dari lirik lagu tersebut. Maksudnya, saya jadi berpikir, kenapa Lily Allen sampai menyanyikan sebuah lagu yang (setidaknya menurut saya), terdengar begitu kasar, tapi musiknya unik + menghibur^^.
Akhirnya saya berlabuh di sebuah situs bernama www.songmeanings.net, dari beberapa komentar pertama, saya tidak ‘ngeh’, karena mereka justru membicarakan masalah judul lagu tersebut, yang ternyata baru-baru ini saja diubah menjadi “Fuck You”. Ternyata judul awalnya adalah “Guess Who Batman“, yang sebenernya ga nyambung sama lagunya -.-"
Akhirnya saya menyadari bahwa judul lagu tersebut ternyata memiliki inisial GWB, yang notabene adalah inisial dari mantan Presiden AS, George W. Bush. Dan setelah membaca beberapa komentar di situs tersebut, ditambah dengan membaca lirik lagunya, maka pahamlah saya bahwa lagu tersebut memang betul-betul ditujukan kepada Bush.
Kata-kata yang digunakan memang terasa sangat kasar, namun entah kenapa, juga terasa sangat tepat. Kebencian yang tersirat, justru menjadi pengingat bagi kita untuk perilaku-perilaku Bush selama memerintah. Bush yang anti terhadap pernikahan gay, Bush yang menyerukan perang, Bush yang merupakan penerus ayahnya, dan Bush yang berpikiran sempit. [kejam banget tuh orang !] Ditambah dengan musik yang riang dan aksen British Lily Allen, lagu ini benar-benar unik dan menghibur :D

Yang mau lagunya donlot DISINI

Look inside, look inside your tiny mind
Then look a bit harder
‘Cause we’re so uninspired, so sick and tired
Of all the hatred you harbor
So you say it’s not okay to be gay
Well, I think you’re just evil

You’re just some racist who can’t tie my laces
Your point of view is medieval
Fuck you, fuck you very, very much
‘Cause we hate what you do
And we hate your whole crew

So please don’t stay in touch
Fuck you, fuck you very, very much
‘Cause your words don’t translate
And it’s getting quite late
So please don’t stay in touch
Do you get, do you get a little kick
Out of being small minded?
You want to be like your father
It’s approval you’re after
Well, that’s not how you find it

Do you, do you really enjoy
Living a life that’s so hateful?
‘Cause there’s a hole where your soul should be
You’re losing control a bit
And it’s really distasteful
Fuck you, fuck you very, very much
‘Cause we hate what you do
And we hate your whole crew
So please don’t stay in touch
Fuck you, fuck you very, very much
‘Cause your words don’t translate
And it’s getting quite late
So please don’t stay in touch
Fuck you, fuck you, fuck you
Fuck you, fuck you, fuck you
Fuck you
You say you think we need to go to war
Well, you’re already in one

‘Cause it’s people like you that need to get slew
No one wants your opinion
Fuck you, fuck you very, very much
‘Cause we hate what you do
And we hate your whole crew
So please don’t stay in touch
Fuck you, fuck you very, very much
‘Cause your words don’t translate
And it’s getting quite late
So please don’t stay in touch
Fuck you, fuck you, fuck you
Fuck you, fuck you, fuck you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar